Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Jumat, 08 April 2011

Kesulitan Menulis


Awalnya saya berpikir bahwa menulis itu adalah sesuatu yang bisa dilakukan oleh semua orang. Kita tinggal merenung sejenak dan menajamkan kepekaan pikiran kepada apa yang akan kita kemukakan kedalam sebuah tulisan. Dan hari ini tiga jam di depan laptop, saya hanya mampu menulis sebanyak stengah halaman ukuran A4. Ataukah menulis sebuah karya ilmiah lebih sulit daripada menuangkan sebuah tulisan imajinasi hingga hari ini hanya sedikit yang bisa saya lakukan, walaupun saya menginginkan tangan saya begitu liar menuliskan apa yang ada dalam pikiran saya...

Mungkin setengah halaman hari ini sebagai awal yang baik dan besok saya akan melihat tangan saya liar merangkai kata demi kata hingga puluhan lembar...

Gang V/250