Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Minggu, 04 September 2011

Sugarli



Setiap masyarakat di daerah yang berbeda selalu menunjukan perilaku dan kebiasaan-kebiasaan yang berbeda. Perilaku dan kebiasaan ini dibentuk turun temurun oleh tradisi yang diyakini oleh masyarakat setempat, dimana setiap perilaku ini selalu diwariskan kepada generasi berikutnya. Kadang kebiasaan ini tidak diwariskan secara langsung tapi kebiasaan-kebiasaan ini adalah hasil duplikasi sukses oleh sebuah generasi yang kemudian proses duplikasi ini berlanjut hingga beberapa generasi. Kebiasaan-kebiasaan ini kemudian menjadikan setiap generasi muda didaerah tertentu memiiki kebiasaan yang berbeda-beda. 

Dimalang banyak anak muda yang menyambangi warung-warung kopi buat nongkrong, sehingga warung-warung kopi menjamur disetiap sudut kota Malang. Berbeda dengan Malang,  di solo justeru banyak anak muda yang nongkrong di warung sugarli (susu segar asli), baik sekedar nongkrong, diskusi atau sebatas bercanda. Warung sugarli ini merupakan warung yang paling ramai dikunjungi di Kota Solo. Karena warung sugarli ini tidak membatasi pelanggannya, sugarli ini tidak mengenal batasan umur, semua kalangan masuk dalam nominasi sugarli. Dan untuk menarik pelanggan sugarli menyediakan aneka rasa, dari sugarli dengat kopi buat para pecandu kopi, sugarli coklat, sugarli putih dan lain sebagainya.

 Susu segar asli rasa coklat

Setelah capek keliling solo, saya menyempatkan diri untuk singgah dan mencoba mencicipi sugarli yang menurut seorang teman mahasiswa asal Universitas Muhamadiah Solo, bahwa tempat tersebut merupakan langganan dia dan merupakan sugarli yang paling enak dan harga pun terjangkau kantong dengan kisaran harga tiga ribuan. Katanya sih, kalo mo minuman yg lezat bergizi di jamin murni asli tanpa campuran air & santen, ya susu segar asli murni di jamin harum nya susu asli murni. wua...ah,.... nyam...sruput, jos gandos. Tidak lengkap rasanya ke Solo kalau belum mencicipi susu segar asli.


Solo, 30 Agustus 2011