Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Rabu, 02 Desember 2020

Desa Eensumala Salurkan BLT DD Triwulan III

Pada hari ini Kamis  Tanggal Dua Puluh Enam Bulan November  Tahun Dua ribu dua Puluh  telah dilaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (BLT-DD) Triwulan  Tiga periode Bulan Oktober, November dan Desember Desa Eensumala dengan jumlah  Rp. 41.400.000 untuk 46 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat . Dalam kegiatan penyaluran tersebut dihadiri oleh Tim Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Buton Utara dan Babinkatibmas Desa Eensumala

Dalam Sambutannya  Kepala Desa Eensumala  menyampaikan kepada masyarakat penerima BLT DD bahwa perpanjangnan Batuan ini karena Wabah Virus corona yang belum berakhir sampai sekarang oleh karene itu kades meminta pada penerima BLT DD untuk dipergunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari   dalam masa pandemi Virus Corona. Lanjut dari itu Koordinator P3MD Kabupaten Buton Utara  meberikan sambutan yang menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa pemerintah saat ini sangat memperhatikan Masyarakatnya  ini di buktikan dengan adanya regulasi untuk Memperpajang  BLT DD meski pun bayak kegiatan Prioritas Masyarakat yang harus di alihkan anggaranya untuk  anggaran BLT DD. Uuntunk itu beliau Koordinator P3MD Kabupaten Buton Utara mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung setiap program yang di laksanakan oleh pemerintah, baik pemerintah Pusat, Propnsi, Kabupaten, Kecamatan dan Pemerintah Desa.

Setelah selesai Sambutan acara sambutan maka masuk pada kegiatan inti yaitu penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan  tiga yang diserahkan  secara simbolis  oleh Kepala Desa Eensumala SAMSUL WIRIDIN yang disaksikan lansung Tim  Tenaga Ahli (TA) P3MD Kabupaten Buton Utara , BPD, dan Babinkatibmas serta seluruh masyarakat dan elemen lain yang hadir pada saat penyaluran tersebut.



Hasiadi

Eensumala  26  November  2020