Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Kamis, 03 Desember 2020

Pemdes Dan BPD Desa Lapandewa Menggelar Musdes Sosialisasi Dan Pembentukan Posyantekdes

Bertempat di Balai Desa Lapandewa Pada Hari Selasa,2 Desember 2020 Pemerintah Desa bersama BPD Desa Lapandewa menggelar Sosialisasi Dan Pembentukan Posyantekdes. Dalam Kegiatan Tersebut turut di hadiri oleh Camat Kulisusu Barat, Pendamping Lokal Desa Dan Pendamping Desa Pemberdayaan Kecamatan Kulisusu Barat.

Diawali Dengan Sambutan PJ.Kepala Desa Lapandewa mengungkapkan Bahwa Sangat mengapresiasi Kegiatan Sosialisasi Dan pembentukan Posyantekdes.Kegiatan ini sudah berapa kali di jadwalkan tetapi nanti hari ini baru terlaksana,ini tidak terlepas dari proses pendampingan yang intens yang di lakukan oleh pendamping Lokal Desa ( PLD ) dan Pendamping Desa Pemberdayaan. Mulai Dari Tahapan Perencanaan, Pelaksanaan sampai pada evaluasi dan monitoring Kegiatan yang Termuat  Dari Dokumen RKP Des Dan APBDes Tahun 2020 Kita sudah Lakukan sesuai Regulasi yang ada. Beliau juga mengharapkan Koordinasi dan kerjasama yang baik terus ditingkatkan antara Pemerintah Desa dan BPD Serta TPP P3MD  Kecamatan Kulisusu Barat Maupun Antara Pemerintah Desa dan Masyarakat untuk Berinteraksi yang dinamis sehingga Desa Lapandewa bisa kita bangun bersama menuju Desa berkembang atau desa  Mandiri,tutupnya.

Sementara Dalam sambutan  Pendamping Desa Pemberdayaan Abdul Haris,S.IP Menjelasakan bahwa Sosialisasi dan  Pembentukan Posyantekdes  merujuk pada Peraturan Bupati No 34 Tahun 2020 Tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pengembangan Teknologi Tepat Guna Dalam Pengelolaan Sumber Daya alam Desa itulah dasar kita dalam melakukan Musyawarah Desa hari ini. Ia juga memaparkan tentang Tupoksi Kepengurusan Posyantekdes adalah untk Mengoptimalkan Aset aset desa yang berhubungan dengan Teknologi merupakan bagian dari Tupoksi Pengurus Posyantekdes. Teknologi Tepat Guna adalah Teknologi yang sesuai dengan Kebutuhan masyarakat Desa yang murah, ramah lingkungan, dapat dimanfaatkan dan dipelihara serta bernilai ekonomis sehingga dapat menjawab permasalahan didesa..Ia juga berharap kepada Pengurus Posyantekdes yang terpilih  dapat berkreasi dan berinovasi pembuatan alat alat sederhana tentang Teknologi Tepat Guna yang bermanfaat dan tepat guna yang bisa mengelolah atau memproduksi sumber Daya alam  dan potensi lainnya yang ada di desa Lapandewa.Sehingga Desa Lapandewa bisa kita wujudkan menjadi desa Berkembang ataupun Desa maju paparnya.




Masruddin PLD
Lapandewa 2 Desrmber 2020