Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Jumat, 14 Agustus 2020

Pemerintah Desa Eelahaji Berdayakan Warga Lewat PKTD

 

Pemerintah Desa Eelahaji melaksanakan Padat Karya Tunai Desa. Padat karya yang dilakukan oleh pemerintah Desa Eelahaji dihadiri oleh masyarakat Desa Eelahaji sebanyak 99 orang yang terdiri dari Laki-laki 60 Orang dan Perempuan sebanyak 39 Orang. Mandor pada kegiatan padat Karya Tunai Desa Eelahaji tersebut sebanyak 10 orang. Laki-laki sebanyak 14 Orang dan Perempuan sebanyak 3 orang. Padat karya tunai dilakukan mengingat program PKTD ini merupakan kebijakan dari kemetrian Desa.  

Mengingat banyaknya peserta yang hadir, Kepala Desa Eelahaji Abzar mengatakan bahwa pelaksanaan padat karya tunai Desa tersebut dilakukan dengat mengikuti protokol covid. Ketentuan protokol covid tersebut mewajibkan penggunaan masker dan tetap menjaga jaraka dalam proses pelaksanaan kegiatan padat karya tersebut. Lebih Lanjut Abzar berharap bahwa pelaksanaan padat karya tunai desa ini bisa sedikit membantu masyarakat untuk mendapat penghasilan. Apalagi ditengah pandemi seperti saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan penghasilan.

Padat karya yang dilakukan tersebut adalah pembangunan jalan tani sepanjang 450 meter. Jalan tani tersebut menghubungkan menghubungkan jalan yang dibangun oleh pemerintah Kabupaten dari dana APBD Kabuaten/Provinsi dengan lahan warga. Jalan yang dibangun oleh pemerintah Desa Eelahaji akan memudahkan akses masyarakat dalam mengumpulkan hasil pertanian mereka. Umardin selaku Pendamping Desa Pemberdayaan Kecamatan Kulisusu berharap bahwa dengan dibukanya akses jalan ke lahan warga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Sejatinya hakekat pembangunan adalah bagaimana bisa meningkatkan perekonomian pembangunan. Artinya bahwa dengan dibukanya jalan tani tersebut maka sekian persen ekonomi masyarkat bisa meningkat.

 

Eelahaji 14 Agustus 2020