Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Jumat, 05 Agustus 2011

Catatan Emas


Ini adalah catatan yang keseratus, sebelumnya saya sangat tidak yakin kalau saya akan mampu menetaskan sebanyak ini. Karena jujur saya sangat yakin kalau menulis itu sulit, saat-saat awal menulis saya menghabiskan waktu satu minggu untuk sebuah tema tulisan ringkas. Tapi akhir-akhir ini saya bisa menulis sampai empat tema dalam sehari walaupun belum sebagus yang ditulis orang lain. Namun buat saya dengan pemahaman yang minim soal menulis adalah sebuah prestasi bisa mengoleksi catatan sebanyak seratus tema yang beda ditengah kesibukan lain yang membutuhkan curahan waktu dan tenaga yang tidak sedikit

Apa yang di ungkapkan oleh para penutur kearifan bahwa yang berat bukanlah menempuh jarak yang jauh tapi yang berat itu adalah memulai langkah pertama, hal ini saya akui kebenarannya bahwa memulai itu adalah sebuah kesulitan. Seandainya sejak awal saya hanya memikirkan betapa sulitnya menulis tentu sampai hari ini belum ada satu catatanpun yang bisa saya hasikan.Daripada sibuk memikirkan kesulitan-kesuitan yang di hadapi lebih baik saya sibuk menulis walaupun masih kacau, Sebagaimana yang dikatakan penutur kebeningan bahwa dari pada sibuk memikirkan kesulitan-kesulitan yang akan dihadapi mending sibuk melakukan apa yang yang kita ingin lakukan dengat begitu paling tidak kita telah berbuat.



Malang, 05 Agustus 2011