Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Selasa, 02 Agustus 2011

Catatan Renungan Ramadhan 1





Setiap Do,a Pasti Terkabul
Seandainya kita mau mengumpamakan satu keinginan kita senilai dengan sebiji kerikil kecil entah wadah apa yang bisa menampung keinginan satu orang saja. Setiap orang saja memiliki ribuan bahkan jutaan keinginan yang ingin mereka wujudkan sehingga kadang kita mentransmutasikan setiap keinginan-keinginan kita kedalam bentuk doa, mungkin dalam satu hari saja ada jutaan doa yang dipanjatkan oleh manusia agar keinginannya di wujudkan oleh Allah Swt.

Namun karena sifat dasar manusia yang cenderung terburu-buru dan tidak mau bersabar terkadang kita tanpa berpikir panjang kita memberikan vonis kepada Tuhan bahwa Dia tidak mau mendengar dan mengabulkan setiap doa Kita. Pada hal kalau kita mau sejenak meluangkan waktu kita untuk merenungi setiap doa yang kita panjatkan ternyata Tuhan selalu mengabulkan setiap doa yang kita panjatkan dan tidak ada satu doapun yang Ia lewatkan dan abaikan sebagaimana dalam sebuah firmannya UD UUNI ASTAJIBLAKUM yang artinya : Berdoalah kepadaku niscaya akan kukabulkan.

Ketika kita berdoa kepada Allah untuk diberikan kesabaran ternyata Allah mengabulkannya dengan memberikan berbagai penderitaan hidup kepada kita agar kita menjadi orang yang sabar dan tabah karena kesabaran hanya bisa dicapai ketika kita mampu melewati setiap penderitaan. Sehingga seorang orientalis barat mengatakan bahwa penderitaan apapun yang membuat kita tidak mati akan membuat kita lebih kuat. Bukankah Kesabaran Rasulullah ditempa dari berbagai penderitaan dan ujian hidup yang begitu berat.

Ketika kita berdoa kepada Allah agar kita diberikan kekayaan Allah memberikan kita kekuatan dan kesehatan agar kita bisa mencari harta yang Ia tebar di muka bumi ini, saat kita lelah dengan deraan persoalan hidup yang datang menyapa kita kemudian kita berdoa kepada Allah agar di jauhkan dari persoalan hidup yang cukup membuat kita stress Allah mengabulkannya dengan memberikan persoalan yang lebih berat karena hanya dengan cara seperti itu kita bisa mendewasakan pemikiran kita agar kita bisa mencari jalan keluar dari setiap persoalan-persoalan yang kita hadapi, dalam setiap doa kita marilah kita merenungi kembali doa yang kita panjatkan karena kadang kita minta kebahagiaan justru penderitaan yang diberikan karena sesungguhnya kebahagiaan kita terletak ketika kita berhasil melewati setiap derita kita.



Prigi, 02 Agustus 2011