Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Sabtu, 19 September 2020

Dukung Gerakan Stengah Miliar Masker, Pemerintah Desa Lagundi Bagikan 1.000 Masker

 


Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengeluarkan kebijakan gerakan setengah milyar masker. Gerakan ini bermaksud untuk mencegah penyebaran virus covid 19 yang akhir-akhir ini kembali meningkat. Banyak temuan kasus baru terkait dengan covid 19 sehingga jakarta saat ini kembali berlakukan pembatasan sosial termasuk penetapan standar pencegahan covid 19.

Dalam rangka mendukung gerakan setengah milyar masker tersebut kemudian pemerintah Desa Lagundi membagikan 1.000 masker kepada warga Desa Lagundi Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara. Pengadaan masker tersebut didanai lewat Dana Desa pemerintah Desa Lagundi. Prosedur pengadaan masker tersebut sesuai petunjuk teknis yang dikeluarkan oleh kementrian Desa wajib diadakan oleh BUMDes masing-masing Desa dan Pemerintah Desa membeli masker tersebut dari BUMDes disetiap Desa.

Dalam kebijakan surat tersebut setiap orang harus mendapat jatah masker 4 buah perorang. Dua buah masker perjiwa didanai dari Dana Desa tahun 2020 dan dua buah lagi merupakan swadaya dari masyarakat atau sumbagan dari sponsor yang menaruh perhatian besar pada pencegahan dan penanganan covid 19.

Dengan adanya pembagian masker tersebut maka wajib bagi masyarakat untuk mematuhi protokol covid 19. Apalagi saat ini sudah ada kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Buton Utara terkait protokol covid dan sanksi bagi setiap masyarakat yang tidak menjalankan protokol covid 19 yang sudah dituangkan dalam peraturan Bupati Buton Utara.

Masyarakat Desa Lagundi Kecamatan Kambowa merasa berterima kasih kepada pemerintah Desa Lagundi yang telah memprogramkan pengadaan masker dalam mendukung gerakan setengah miliar masker yang dinyatakan oleh Kementrian Desa PDTT. Dengan adanya masker tersebut kita bisa mencegar penularan covid 19 di Kabupaten Buton Utara.

 

 

Kambowa 19 September 2020

Achmad Jhasmin