Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Selasa, 22 September 2020

Pemerintah Desa Bumi Lapero Salurkan BLT DD Periode September

Bertempat di aula balai Desa Bumi Lapero, Pembagian bantuan Langsung Tunai Dana Desa tri wulan dua dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Bumi Lapero. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tri wulan dua mulai dari bulan Juli sampai Bulan September. Untuk periode Juli dan Agustus sudah dicairkan tepat waktu. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Periode september disalurkan pemerintah Desa Bumi Lapero sebanyak 1,5 Juta rupiah yang bersumber dari Dana Desa.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut sebanyak 5 Kepala Keluarga. Desa Lapero merupakan salah satu Desa di Kabupaten Buton Utara yang memiliki penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa paling sedikit yaitu sebanyak 5 Kepala Kelarga. Ada dua Desa di Kabupaten Buton Utara yang memiliki Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebanyak 5 Kepala Keluarga yaitu Desa Bumi Lapero di Kecamatan Kulisusu Barat dan Desa Koboruno di Kecamatan Bonegunu.

Menurut Kepala Desa Bumi Lapero, pada pendataan awal penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Desa Bumi Lapero adalah sebanyak 70an Kepala Keluarga. Namun setelah dilakukan verifikasi yang layan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah sebanyak 5 Kepala Keluarga. Sekitar 60an Kepala Keluarga mendapat bantuan dari Dinas Sosial seperti bantuan PKH, Bantuan Langsung Non Tunai, bantuan sembako Pemerintah Daerah dan lain sebagainya. Karena aturan tidak membolehkan untuk mendapat bantuan dari sumber anggaran yang sama maka saat verifikasi kemarin pemerintah Desa betul-betul melakukan verifikasi dengan sangat teliti sehingga yang tersisa adalah 5 Kepala Keluarga.

 

Abdul Haris

Lapero 22 September 2020