Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Rabu, 23 September 2020

Pemerintah Desa Lapero Bagikan Masker Cegah Penyebaran Covid 19

 

Pemerintah Desa Lapero memotong penyebaran virus covid 19 dengan membagikan masker kepada masyarakat. Pembagian masker tersebut dilaksanakan di Balai Desa Lapero pada Selasa 22 September 2020. Pada kegiatan pembagian masker tersebut turut dihadiri oleh pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa, Lebaga Pemberdayaan Desa, TPP baik TA, Pendamping Desa Pemberdayaan maupun Pendamping Lokal Desa.

Jumlah masker yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 200 lembar. Masker sebanyak 200 lembar tersebut merupakan tambahan pembagian masker sebelumnya. Dimana pemerintah Desa Lapero melaksanakan pembagian masker yang pertama adalah pada bulan Mei kemarin. Masker yang dibagikan keada masyarakat baik tahap pertama maupun tahap kedua dianggarkan melalui Dana Desa tahun anggaran 2020.

Kepala Desa Lapero Tuslin menghimbau kepada masyarakat, dengan adanya masker tersebut  agar masyarakat selalu menggunakan masker. Apalagi saat ini di Buton Utara ada kasus positif covid 19. Lebih llanjut Kades Lapero menegaskan untuk mematuhi protokol covid 19 dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan. Abdul Haris selaku pendamping Pemberdayaan Kecamatan Kulisusu Barat juga menegaskan kepada masyarakat agar masker yang dibagikan dimanfaatkan dengan baik, jangan langsung di buang tetapi masker tersebut bisa di cuci untuk kemudian digunakan lagi.

 

Masrudin Pet

Lapero 22 September 2020