Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Sabtu, 07 November 2020

Desa Mekar Jaya Bakal Launching Pertades

 


Desa Mekar Jaya Kecamatan Kulisusu Barat Kabupaten Buton Utara akan melaksanakan launching pembangunan Pertamina Desa pada tanggal 9 November 2020. Dalam acara launching tersebut akan dirangkaikan dengan penanda tanganan MoU serta peletakan batu pertama pembangunan pertamina Desa. Rencananya kegiatan tersebut akan dihadiri pelaksana Bupati Buton Utara sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan pertamina  Desa di Desa Mekar Jaya.

Pertamina Desa tersebut merupakan unit usaha dari Badan Usaha Milik Desa Maju Makmur Desa Mekar Jaya Kecamatan Kulisusu Barat Kabupaten Buton Utara. Kepala Desa Mekar Jaya Hazmina Hazlin berharap bahwa dengan adanya pertamina Desa tersebut bisa membawa perubahan pada usaha BUMDes di Desa Mekar Jaya. Usaha Pertamina Desa tersebut merupakan yang pertama seKabupaten Buton Utara. Lebih lanjut Kepala Desa Mekar Jaya menjelaskan bahwa pertamina Desa tersebut membutuhkan dana yang tidak sedikit tetapi beliau yakin bahwa usaha pertamina Desa yang akan dibangun tersebut memiliki prospek yang sangat bagus sehingga beliau yakin bahwa usaha tersebut akan memberikan keuntungan besar bagi Badan Usaha Milik Desa Maju Makmur Desa Mekar Jaya Kecamatan Kulisusu Barat Kabupaten Buton Utara.

Pertamina Desa yang dibangun oleh Badan Usaha Milik Desa Maju Makmur tidak hanya melayani kebutuhan masyarakat Desa Mekar Jaya tetapi akan melayani masyarakat dibeberapa Desa yang ada di Kecamatan Kulisusu Barat. Selain lokasi yang strategis juga mudah dijangkau dan diakses  oleh Desa-Desa tetangga. Selain itu, di Kecamatan Kulisusu Barat belum ada pompa bensin yang melayani kebutuhan minyak masyarakat.

Selain Desa Mekar jaya, sudah ada beberapa Desa yang juga ingin membuka usaha pertamina Desa seperti yang dilakukan oleh Desa Mekar Jaya. Dari segi kesiapan, Desa Mekar Jaya sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk pembangunan pertamina Desa. Baik itu lokasi pembangunan pertamina Desa, peralatan kebutuhan pembangunan pertamina Desa dan kesiapan-kesiapan lainnya. Desa-Desa yang rencana akan membangun pertamina Desa yaitu, Desa Linsowu Kecamatan Kulisusu, Desa Labuan Bajo Kecamatan Wakorumba Utara.

 

Mekar Jaya 5 November 2020