Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Jumat, 20 November 2020

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pertades di Dua Desa Oleh Pj. Bupati Buton Utara

Tidak lama lagi dua Desa di Kabuaten Buton Utara bakal miliki pertamina Desa. Beberapa bulan yang lalu ada komunikasi pemerintah Desa dengan pihak PT Mutiara Teknologi Indonesia untuk bekerja sama dalam pembangunan pertamina Desa di Kabupaten Buton Utara. Dari 12 Desa yang sudah melakukan komunikasi dengan PT Mutiara Teknologi Indonesia baru Desa Linsowu dan Desa Mekar Jaya yang sudah melakukan pembangunan sekaligus pendanda tanganan MoU pertamina Desa. Peletakan Batu Pertama yang dirangkaikan dengan penanda tanganan MoU dilaksanakan pada jum’at 20 November 2020.

Pelaksanaan kegiatan launching pertamina Desa tersebut dilakukan di dua tempat yaitu di Desa Mekar jaya Kecamatan Kulisusu Barat dan Desa Linsowu Kecamatan Kulisusu. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Buton Utara, Pihak dari PT. Mutiara Teknologi Indonesia. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Buton Utara dan Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa P3MD Kabupaten Buton Utara.

Pj Bupati Buton Utara, Hery Alamsyah dalam sambutannya mengungkapkan bahwa program pertamina Desa merupakan program yang sangat baik dan perlu dukungan semua pihak. Dengan adanya pertamina Desa maka kebutuhan bahan bakar minya bisa dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat Desa. Standar operasional pertamina Desa sama dengan standar yang ditetapkan oleh SPBU. Pj Bupati Butur juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Desa Mekar Jaya dan Desa Linsowu yang berani mengambil peluang bisnis pertamina Desa.

Dengan hadirnya pertamina Desa di Desa Linsowu dan Desa Mekar Jaya Kabupaten Buton Utara semoga menjadi harapan bagi Desa maupun bagi masyarakat yang berinvestasi dalam bisnis pertamina Desa. Selain dana dari Bumdes, untuk biaya pendirian pertamina Desa juga ada dana investasi masyarakat. Pertamina Desa adalah program kemitraan antara BUMDesa dan PT. Mutiara Teknologi Indonesia (PT. MTI). Lebih lanjut Pj Bupati Buton Utara berharap pertamina Desa bisa memberi manfaat baik bagi Desa, BUMDesa maupun bagi masyarakat.

Dengan adanya pertamina Desa yang di bangun di Desa Mekar Jaya Kecamatan Kulisusu Barat dan Desa Linsowu Kecamatan Kulisusu bisa memberi energi bagi BUMDes lain yang ada di Kabupaten Buton Utara dalam pengembangan usaha BUMDesa. Mudah-mudahan ada lagi Desa yang mau melakukan usaha potensial seperti yang telah dilakukan oleh Badan Usaha Milik Desa Maju Makmur Desa Mekar jaya maupun Badan usaha Milik Desa Linsowu Jaya Mandiri Desa Linsowu Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara.

 

 

Linsowu, 20 November 2020