Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Sabtu, 21 November 2020

Pemdes Rombo Salurkan BLT Tri Wulan III

 


Dampak pandemi covid 19 yang hingga saat ini masih menjadi wabah mebuat pemerintah mengeluarkan regulasi tentang perpanjangan bantuan langsung tunai Dana Desa hingga Desember 2020. Untuk mendanai penyaluran bantuan langsung tunai dana Desa tri wulan III periode Oktober sampai November, pemerintah Desa Rombo sudah mengatur dalam APBDes perubahan untuk memasukan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana Desa triwulan III. Saat ini sudah sekitar 12 Desa yang sudah melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai dana Desa.

Sabtu, 21 November 2020, pemerintah Desa Rombo menyalurkan bantuan langsung tunai dana Desa tri wulan III. Penyaluran bantuan langsung tunai dana Desa tersebut dilaksanakan di balai Desa Rombo dan turut dihadiri oleh Pemerintah Desa Rombo, Babinsa Desa Rombo, Babinkamtimas, Tenaga Pendamping profesional dan para penerima dana bantuan langsung tunai dana Desa. Jumlah keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai dana Desa utnuk Desa Rombo sebanyak 74 KPM.

Babinsa Desa Rombo dalam sambutannya menekankan kepada masyarakat agar dalam beraktifitas harus mematuhi protokol covid 19. Selama ini sudah ada protokol covid yang menjadi rujukan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas seperti memakai masker, cuci tangan, menghindari kerumunan orang banyak atau menghindari kumpul-kumpul dengan masyarakat lainnya. Dengan mematuhi protokol covid 19 kita semua berharap tidak ada masyarakat Desa Rombo yang terinfeksi covid 19.

Koordinator tenaga pendamping profesional Kabupaten Buton Utara menekankan dalam sambutannya bahwa masyarakat penerima manfaat bantuan langsung tunai triwulan III agar memanfaatkan dana bantuan langsung tunai tersebut untuk kebutuhan sehari-hari. Dana bantuan tersebut memang jumlahnya tidak terlalu besar tetapi paling tidak dana bantuan tersebut bisa mempertahankan kelangsungan hidup masyarakat yang terdampak covid 19. Dana bantuan langsung tunai dana Desa tersebut yang tidak terlalu besar tetapi bisa meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat Desa Rombo.

 

 

Rombo, 21 November 2020