Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Jumat, 20 November 2020

Peletakan Batu Pertama Pertades Desa Mekar Jaya Oleh PJ Bupati Buton Utara



Desa Mekar Jaya Kecamatan Kulisusu Barat Kabupaten Buton Utara pada pelaksanaan musyawarah Desa, bersama dengan masyarakat dan pengurus BUMDesa Maju Makmur untuk menginvestasikan dana Badan Usaha milik Desa untuk pembangunan kegiatan pertamina Desa. Namun dana Badan Usaha Milik Desa belum mencukupi biaya kebutuhan pembangunan pertamina Desa. Untuk memenuhi kekurangan dana pembangunan pertamina Desa tersebut, pemerintah dan pengurus Badan usaha Milik Desa Maju Makmur memberi ruang magi masyarakat untuk berinvestasi pada kegiatan tersebut.   

Saat ini BUMDes Maju Makmur Desa Mekar Jaya membuka unit usaha pertamina Desa. Launching pertamina Desa BUMDes Maju Makmur Desa Mekar jaya sempat tertunda. Agenda awal peletakan batu pertama pembangunan pertamina Desa tanggal 9 November 2020. Namun karena satu dan lain hal akhirnya kegiatan tersebut ditunda dan dilaksanakan pada 20 November 2020. Peletakan batu pertama pembangunan pertamina Desa dilaksanakan oleh Pj Bupati Buton Utara pada jum,at pagi 20 November 2020. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh General Manager PT. Mutiara Teknologi Indonesia, Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa, Kabid UED, TTG dan Sumber Daya Alam Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Buton Utara.

Pj. Bupati Buton Utara mengungkapkan dalam sambutannya bahwa dengan adanya pertamina Desa di Desa Mekar Jaya, maka kebutuhan bahan bakar minyak masyarakat bisa terpenuhi. Selain itu dibangunnya pertamina Desa di Desa Mekar Jaya Kecamatan Kulisusu Barat bisa memberikan manfaat pada sisi ekonomi khususnya masyarakat yang berinvestasi pada pertamina Desa yang dibangun di Desa Mekar Jaya. Mudah-mudahan hadirnya pertamina Desa di Desa Mekar Jaya tidak hanya mencukupi kebutuhan bahan bakar minyak Desa Mekar Jaya tetapi mudah-mudahan juga bisa memenuhi kebutuhan bahan bakar minya Desa-Desa tetangga.

 

Mekar Jaya, 20 November 2020