Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Sabtu, 07 November 2020

Desa Mekar Jaya Bentuk Posyantekdes

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Mekar Jaya, Pemerintah Desa Mekar Jaya Kecamatan Kuisusu Barat Kabupaten Buton Utara melakukan musyawarah pembentukan pos pelayanan teknologi tepat guna Desa. Musyawarah pembentukan pos pelayanan teknologi tepat guna Desa tersebut dilaksanakan di aula balai Desa Mekar Jaya. Pembentukan pengurus pos pelayanan teknologi tepat guna Desa dilakukan secara demokratis dan pilih langsung oleh masyarakat yang hadir dalam musyawarah tersebut.

Dalam musyawarah pembentukan pos pelayanan teknologi tepat guna Desa tersebut turut di hadiri oleh Babinsa Desa Mekar Jaya, Kapolsek Kecamatan Kulisusu Barat dan Tenaga Ahli Teknologi Tepat Guna dan tenaga pendamping profesional Kecamatan Kulisusu Barat. Dalam musyawarah pembentukan pos pelayanan teknologi tepat guna Desa tersebut turut dihadiri oleh Ketua BPD Desa Mekar Jaya, Ketua LPM, tokoh masyarakat Desa Mekar Jaya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Mekar Jaya menjelaskan bahwa dengan terbentuknya pos pelayanan teknologi tepat guna di Desa Mekar jaya maka langkah pertama yang harus dilakukan oleh pengurus posyantekdes agar melakukan pendataan teknologi tepat guna yang sudah di terapkan di Desa Mekar Jaya Kecamatan Kulisusu Barat Kabupaten Buton Utara. Kepala Desa Mekar Jaya juga berharap bahwa pengurus pos pelayanan teknologi tepat guna Desa yang telah terbentuk agar menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Desa berkaitan dengan pengembangan dan pemanfaatan teknologi tepat guna. Kepala Desa Mekar Jaya Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara sangat memahami bahwa semakin banyak yang terlibat dalam melaksanakan pembangunan maka akan semakin baik.

Kita semua berharap bahwa dengan terbentuknya lembaga pos pelayanan teknologi tepat guna Desa, Desa mekar jaya bisa mengelola atau melakukan pendataan terhadap teknologi tepat guna yang ada di Desa Mekar Jaya. Salah satu tugas dari pengurus pos pelayanan teknologi tepat guna Desa adalah melakukan pendataan terhadap potensi Desa, melakukan pendataan atas kebutuhan teknologi tepat guna dan lain sebagainya.

 

Mekar Jaya 28 Oktober 2020