Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Sabtu, 10 Oktober 2020

Pemerintah Desa Eensumala Laksanakan Kegiatan Posyandu Lansia


Pada hari ini sabtu tanggal sepuluh bulan oktober tahun 2020 bertempat di kantor
Desa Eensumala telah dilaksanakan kegiatan posyandu lansia. Kegiatan posyandu lansia yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin Desa Eensumala. Waktu pelaksanaan Kegiatan posyandu lansia sudah disepakati oleh masyarakat dan pemerintah Desa Eensumala bahkwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan tiap tanggal 10 setiap bulannya.

Kegiatan posyandu lansia tersebut memiliki banyak rangkaian kegiatan. Rangkaian kegiatan posyadu lansia tersebut yaitu di awali dengan senam lansia yang bertujuan untuk melatih kebugaran tubuh para lansia. Setelah senam selesai kemudian dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kodisi Kesehatan Para Lansia yang di laksanakan oleh petugas PUSKESMAS kecamatan Bonegunu Kabupaten Buton Utara. Adapun pemeriksaan yang dilaksanakan berupa cek tekanan daran, gula darah, kolesterol, dan penyakit kronis yang lainya.

Setelah kegiatan pemeriksaan kesehatan selesai kemudian dilanjutkan dengan kegiatan  penyuluhan kesehatan pada para lansia. Penyuluhan kesehatan pada para lansia langsung di bawakan oleh dokter umum dari puskesmas kecamatan Bonegunu. Dalam meterinya, Dokter dari puskesmas Bonegunu  memberikan penekanan akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Perilaku hidup bersih dan sehat membuat kita terhindar dari penyakit. Dalam menutup materinya, Dokter Fahmi mengatakan bahwa lebih baik mencegah penyakit sejak dini dari pada mengobati.

 

Hasiadi

Eensumala 10 Oktober 2020