Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Sabtu, 10 Oktober 2020

TPP Kab. Buton Utara Lakukan IST Tim Penyususn RKPDes Kec. Bonegunu


Dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas pendampingan sebagaimana yang menjadi amanah Undang-Undang Desa, TPP Kabuaten Buton Utara melaksanakan kegiatan IST tim penyusun RKPDes. Kegiatan IST ini dilaksanakan pada Hari Sabtu Tanggal 10 Oktober 2020 bertempat di Balai Pertemuan Desa Damai Laborona Kecamatan Bonegunu yang di claster 3 esa sekaligus yakni Desa Damai Laborona, Laano Ipi, dan Desa Tatombuli yang masing-masing diwakili oleh 4 orang peserta tiap desa.

Kepala Desa Damai laborona Dasmin, S.Pt selaku Pj. Kepala Desa Damai Laborona dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan IST Tim Penyusun RKPDes, berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini secara seksama dan serius. Tugas dari Tim Penyusun RKPDes bukan tugas yang ringan karena mereka akan melakukan pecermatan RPJMD sehingga ada sinkronisasi dengan program yang akan dimuat dalam APBDes  

Kegiatan IST ini di hadiri oleh Tenaga Ahli Kabupaten Buton Utara sebagai pemateri. Dalam sambutannya, Koordinator TPP Kabupaten Buton Utara berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan tersebut benar-benar bisa memberikan bekal pengetahuan kepada para peserta sehingga dalam melaksanakan tugasnya sebagai tim penyusun RKPDes bisa dilaksanakan dengan baik.

Hadir juga Pak Masirudin selaku TA.PP Kabupaten Buton Utara yang memberikan materi inti. Beliau menjelaskan alur penyusunan RKPDes mulai dari Musyawarah Desa Perencanaan, Pencermatan Pagu Indikatif hingga Penetapan RKPDes. Dan menjadi dokumen perencanaan tahunan yang ada di desa. Yang menjadi RKTL bagi peserta IST ini, diharapkan akhir Oktober 2020 RKPDes sudah ditetapkan dengan Peraturan Desa.

 

Mohamad Abdul Rohman

Damai Laborona, 10 Oktober 2020