Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Jumat, 02 Oktober 2020

Pemerintah Desa Loji Bagikan Masker Untuk Cegah Peyebaran Covid 19

 

Upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19, sangat serius dilakukan pemerintah Desa Loji. Hal ini dibuktinya dengan pengadaan masker sebanyak 700 buah yang diperuntukan kepada warga sejumlah 316 orang. Dalam pengadaan masker tersebut, pemdes tidak tanggung-tanggung menggelontorkan anggaran sebesar Rp 8,4 juta yg bersumber dari dana desa. Melalui sikap pemdes dan peran relawan serta partisipasi masyarakat, sehingga sampai saat ini pandemi Covid-19 belum ada satu pun warga yg terinfeksi virus covid 19.

Kepala Desa Loji Martono menyampaikan dalam sambutannya bahwa, dalam upaya memerangi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan berakhir, kami terus mensosialisasikan dan menekankan agar mengikuti protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas serta berkoordinasi dengan mitra atau pendamping desa dalam menjalankan implementasi kebijakan atau intervesi kementerian desa untuk penggunaan dana desa. Pembagian masker hari ini adalah salah satu upaya pemerintah Desa Loji dalam memotong perkembangan covid 19 di Desa Loji.

Dengan nada yang kurang lebih sama dengan apa yang dikemukakan oleh Kepala Desa Loji, PDP Kecamatan Kulisusu Umardi menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Loji menaruh perhatian yang besar dalam mencegah covid 19 untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk senantiasa menggunakan dan memanfaatkan pembagian masker tersebut, sebagai wujud perlawan kita dalam memerangi pandemi Covid-19, menuju desa aman Covid-19.

 


Umardin,

Loji, 2 Oktober 2020