Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Selasa, 07 Juli 2020

Desa Jampaka Cairkan Dana BLT DD Tahap III


Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahap III dilaksanakan pada hari Senin, 6 Juli 2020 bertempat di Balai Pertemuan Desa Jampaka Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara. Sebanyak 63 KPM penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3 yang bersumber dari Dana Desa yakni Rp. 37.800.000/tahap atau Rp.113.400.000/3 tahap dialokasikan khusus untuk BLT DD .

Dalam Acara Penyaluran BLT DD Turut Hadir Camat Kulisusu , Pihak Polri ( Babinkamtibmas ), Pihak TNI ( Babinsa ) dan pihak P3MD ( Pendamping Lokal Desa ) untuk mantau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa . Pemerintah Desa Jampaka JANGUDI selalu menghimbau bagi Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) dalam penerimaan BLT-DD agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker dan cuci tangan. Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Dari 63 KPM yang menerima BLT-DD, ada 2 KPM yang tidak bisa hadir karena kondisi fisiknya. Untuk yang tidak bisa hadir dalam hal ini, kepala Desa meminta Aparat Desa dengan di dampingi BPD desa Jampaka untuk membawakan ke rumah KPM. Abdul Kadri Amu selaku Pendamping Lokal Desa mengatakan bantuan yang di berikan oleh pemerintah ini bermanfaat dan sangat diharapkan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19 di desa dan memberikan apresiasi terhadap pemerintah desa atas transparansi anggaran pengelolaan BLT DD. Kegiatan berjalan tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.



Abdul Kadir Amu
Jampaka 6 Juli 2020