Selamat Datang

Mencoba Melukis Makna Dalam Deretan Aksara

Sabtu, 04 Juli 2020

Kadacua Salurkan BLT DD Tahap III


Kementrian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal mengeluarkan rogram bantuan langsung tunai untuk masyarakat yang terkena dampak covid 19. Dana bantuan langsung tunai diberikan kepada masyarakat sejak bulan april hingga juni 2020. Melihat kondisi yang belum memungkinkan, pemerintah lewat kementrian desa dan pembangunan daerah tertinggal memperpanjang pemberian bantuan langsung tunai kepada masyarakat terdampak corona virus. Untuk kategori masyarakat yang diberikan bantuan adalah pertama masyarakat miskin yang tidak masuk sebagai penerima bantuan di PKH, BPNT dan masuk dalam data DTKS; Kedua orang yang kehilangan perkerjaan akibat adanya corona virus dan yang ketiga adalah masyarakat yang memiliki riwayat penyakit kronis. Ketiga kriteria ini menjadi sasaran pemberian bantuan langsung tunai Dana Desa.

Sabtu tanggal 04 Juli 2020, Bertempat di Aula Balai Desa Kadacua, pemerintah Desa Kadacua membagikan bantuan langsung tunai Dana Desa kepada masyarakat yang menjadi penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang masuk dalam tiga kriteria penerima Bantuan langsung tunai Dana Desa. Jumlah masyarakat Desa Kadacua yang menjadi penerima bantuan langsung tunai Dana Desa sebanyak 205 kepala keluarga. Kepala Desa Kadacua Murnia, S.Hut dalam sambutannya sangat berharap bahwa bantuan langsung tunai Dana Desa yang jumlahnya tidak begitu banyak agar dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan mereka dimasa pandemik. Lebih lanjut, Pelaksana Tugas Kepala Desa Kadacua Murnia, S.Hut menjelaskan bahwa Bantuan langsung tunai Dana Desa bisa meringankan beban masyarakat.

La Rani warga Desa Kadacua penerima bantuan langsung tunai Dana Desa sangat bersyukur dengan adanya bantuan langsung tunai Dana Desa. Pasalnya sebagai nelayan, dia merasakan betapa susahnya memenuhi kebutuhan pokok dimasa pandemik. Meskipun dia mendapatkan hasil dari menangkap ikan tetapi dia bingung untuk memasarkan hasil tangkapannya. Masyarakat yang kepasar sangat sedikit karena memilih lebih baik tinggal dirumah. Selain itu dia juga takut kepasar karena dampak dari corona virus. La Rani akan menggunakan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk membeli 9 bahan pokok untuk guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.


Lipu 04 Juli 2020